24 Januari 2011

Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop di win 7

Seperti kita ketahui untuk mempermudah kita mengakses suatu program ataupun folder dan file biasanya kita membuat shortcut pada desktop kita,tapi lain halnya pada win 7,karena pada win 7 gambar shorcut berupa panah yg agak besar berbeda dg win xp.ada kala kita merasa risih dengan gambar panah tsb,nah kali ini kampoeng_tech mencoba berbagi cara menghilangkan gambar panah tersebut dan caranya sangat lah mudah
tanpa banyak basa basi mari kita langsung praktek saja ..
ikutilah langkah - langkah dibawah ini :
  1. Buka menu Start---> RUN atau [windows+R]
  2. Ketik regedit kemudian OK seperti gambar dibawah ini :


  3. Kemudian klik HKEY_CLASSES_ROOT
  4. Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f kemudian ketik isshortcut lalu Enter.
  5. Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan dan Rename seperti gambar dibawah ini :


  6. Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts :


  7. Jika sudah Restart Komputer/Laptop untuk melihat hasilnya..

Catatan :

Jika Masih terlihat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan sama seperti folder lnkfile yaitu me Rename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts..

bisa menggunakan cara menghapus file isShortcut tersebut namun lebih baiknya mengganti namanya agar suatu saat kita ingin membalikkan seperti semula tinggal me-Rename kembali dan menghapus huruf s pada akhir nama file tersebut seperti sebelum di rename.

bagi yg tidak berhasil bisa di coba pake tool freeware ini .. goodluck

selamat mencoba... senangnya bisa berbagi lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar