20 Desember 2010

gpedit.msc tidak dapat dibuka di XP home

Kemarin malam, tepatnya jam 8 menit ke 15 dan detik ke 59(baca : jam 8.16 malam) aku di hadapkan pada sebuah laptop merek acer aspire one pro yg di bundled win xp home original.di karenakan sesuatu hal yg bermasalah pada laptop tersebut aku di haruskan membuka gpedit.msc.betapa terkejutnya aku karena aku tidak dapat membuka gpedit.msc tersebut, dg alasan gpedit tidak dapat di temukan/rusak.dan disuruh untuk memeriksa apakah nama file benar atau salah.

akhirnya bertanyalah saya ke pada uncle google dan betapa terkejutnya saya begitu melihat ternyata untuk  OS windows XP Home memang tidak ada file “gpedit.msc”…lalu harus bagai mana aku membetulkan laptop tersebut.
wagh saya bingung……….. tapi tidak putus asa keep googling untuk mencari solusi………. dan akhirnya…….tarammmmmm saya menemukan solusi dengan gpedit.zip dengan tools ini lah saya bisa menjalankan dan merubah apa saja yang ingin saya rubah pada gpedit……

Berikut ini adalah panduan cara meng instal file gpedit.msc pada windows xp home edition :
  1. jika belum punya file gpedit.msc, download dulu filenya di sini
  2. DISABLE kan antivirus anda (karna didalam zip ada file execute.exe yang di deteksi sebagai virus Trojan tapi tdk usah khawatir ini bukan VIRUS)
  3. Jika sudah, extract gpedit.zip yg telah di download.
  4. jalan kan file execute.exe sampai selesai
  5. dan jalankan gpedit.msc
  6. Congrat………. gpedit anda telah berfungsi
  7. agar lebih mantab lagi dan permanen silahkan copas(copy paste) file file ini:
    appmgmts.dll
    appmgr.dll
    fde.dll
    fdeploy.dll
    gpedit.msc
    gpedit.dll
    gptext.dll

    pada directory c:\windows\system32
  8. jika file file pada langkah 2 diatas sudah copas sekarang copas file file berikut:
    system.adm
    inetres.adm
    conf.adm
    pada directory c:\windows\system32\GroupPolicy\ADM\
    jika pada directory system32 belum ada folder \GroupPolicy\ADM\ bikin dulu secara manual, jadi di dalam folder system32 bikin folder dengan nama GroupPolicy kemudian di dalam folder GroupPolicy bikin lagi folder dengan nama ADM, lalu kopi paste kan 3 file di atas di folder ADM yang baru kamu buat tadi.
  9. jika sudah di copas semua file di atas, buka jendela command prompt, jika belum tau klik start -> all program -> accesories -> comand prompt. kemudian ketikkan kata-kata berikut ini, setelah mengetik satu baris, tekan enter.
    jadi misalnya yang pertama mengetik regsvr32 gpedit.dll lalu tekan enter, yang kedua regsvr32 fde.dll lalu tekan enter, dan seterusnya.
    regsvr32 gpedit.dll
    regsvr32 fde.dll
    regsvr32 gptext.dll
    regsvr32 appmgr.dll
    regsvr32 fdeploy.dll 
  10. jika langkah diatas sudah selesai anda lakukan, sekarang cobalah membuka file gpedit, melalui start -> RUN 
    selamat mencoba semoga berhasil .
    senang rasanya bisa berbagi.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar