02 November 2010

Software Gratis Alternatif pengganti Deep Freeze

Seperti yang kita ketahui, Deep Freeze merupakan sebuah software yang berfungsi untuk melindungi komputer kita dari berbagai masalah, seperti serangan virus, malware, worm, ataupun error pada waktu instalasi program. Deep Freeze bekerja dengan mengembalikan sistem ke keadaan sebelum sistem itu di freeze setelah restart. Berikut ini adalah software gratis yang bisa menggantikan Deep Freeze (soalnya, Deep Freeze kan software berbayar)


Returnil Virtual System (RVS) 2010 Home Free

RVS 2010 merupakan software kombinasi antara antivirus, anti-malware, dan virtualization system yang berfungsi untuk melindungi komputer anda dari serangan virus dan sejenisnya. RVS 2010 ini bersifat gratis untuk personal dan non-commercial


Berikut beberapa fitur RVS 2010 Home Free :

* Virus Guard, Antivirus yang memonitor secara realtime (terus menerus)
* Sistem safe (virtusl sistem), untuk mengembalikan keadaan komputer seperti sebelunya. Seperti halnya DeepFreeze.
* Virtual Disk, mampu membuat virtual disk/partisi.
* Access Protection, untuk menjaga komputer dari penggunaan yang tidak di inginkan
* Message Center, memberikan berbagai informasi berkaitan dengan keamanan/infeksi virus.
* Berbagai fitur lainnya

Salah satu fitur RVS 2010 yang merupakan alternatif DeepFreeze adalah kemampuan untuk mengembalikan keadaan sistem seperti sebelumnya. Jadi, ketika komputer sudah terinfeksi virus, maka komputer bisa dikembalikan ke keadaan sebelumnya. Data yang sudah tersimpan pun akan hilang jika dilakukan recovery, sehingga pastikan untuk menon-aktifkan terlebih dahulu RVS 2010 ketika melakukan perubahan penting lainnya.

1 komentar: